Header Ads

http://zakizi.blogspot.co.id/

Meletakkan Iklan Kliksaya.com di Dalam dan di Bawah Posting

..............www.ZAKIZI.BLOGSPOT.COM ...............




Logo Kliksaya.comUdah pada tahu kan Kliksaya.com? itu loh... Google Adsense-nya Indonesia. Dengan berbasis PPC (paid per click) kliksaya.com sangat cocok untuk memonitisasi blog/situs anda yang berbahasa indonesia. Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang kliksaya.com atau PPC, karena saya yakin sebagian besar sudah pada tahu. Bagi yang belum tahu bisa langsung ke situsnya di www.kliksaya.com, di sana informasinya sudah sangat lengkap.
Sesuai dengan judulnya postingan "Meletakkan Iklan Kliksaya.com di dalam dan di bawah Posting" maka saya akan menunjukkan cara meletakkan iklan dari kliksaya di blogger (blogspot) di dalam dan di bawah posting, sehingga layoutnya nanti akan seperti pada gambar di bawah ini :
Layout Iklan pada blogspot
Berdasarkan pengalaman para senior2, bahwa peletakan posisi iklan sangat menentukan jumlah klik terhadap iklan tersebut. Dan layout iklan seperti gambar di atas merupakan posisi iklan yang paling banyak menghasilkan klik. Bagaimana cara membuatnya?
Pertama2 siapkan kode iklan dari kliksaya yang berupa kode java script. Pada latihan ini saya menggunakan ukuran iklan 300x250 untuk yang di dalam posting dan 450x80 untuk yang di bawah posting. Untuk ukuran iklannya silahkan sesuaikan dengan template anda masing2 ya...


Contoh kode Java Script dari kliksaya.com :


<script src='http://scr.kliksaya.com/js-ad.php?zid=12345' type='text/javascript'></script>

Nah, kalau kode iklannya sudah siap, sekarang tinggal kita pasang di blogger. cara bagaimana? yuk, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Login atau signin ke blogger dengan ID anda, yai.. lah.... masak pake ID saya :-D
  2. Klik layout
  3. Klik tab Edit HTML
  4. Klik atau centang tulisan "Expand Template Widget"
  5. Pada tahap ini silahkan backup dulu template anda, ini untuk mengantisipasi hal2 yang tidak diinginkan seperti kesalahan dalam pengeditan yang mengakibatkan error.
  6. Silahkan cari kode berikut pada template anda ( dengan asumsi template anda sebelumnya sudah terpasang sistem readmore )
  7. <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <style>.fullpost{display:inline;}</style> <p><data:post.body/></p> <b:else/> <style>.fullpost{display:none;}</style> <p><data:post.body/> <a expr:href='data:post.url'>Selengkapnya...</a></p> </b:if>
  8. Tambahkan kode di bawah ini tepat di atas kode readmore
  9. <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <div style='float:left;'> Letakkan kode Java script dari kliksaya.com di sini (iklan dalam posting) </div> <p><data:post.body/></p> Letakkan kode Java script dari kliksaya.com di sini (iklan di bawah posting) <b:else/> Sehingga hasilnya akan seperti ini : <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <div style='float:left;'><script src='http://scr.kliksaya.com/js-ad.php?zid=12345' type='text/javascript'> </script></div> <p><data:post.body/></p> <script src='http://scr.kliksaya.com/js-ad.php?zid=12345' type='text/javascript'> </script> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <style>.fullpost{display:inline;}</style> <p><data:post.body/></p> <b:else/> <style>.fullpost{display:none;}</style> <p><data:post.body/></p> </b:if> <a expr:href='data:post.url'>Selengkapnya...</a> </b:if> Kode yang yang diberi warna biru adalah di atas adalah kode JavaScript dari kliksaya. Silahkan ganti dengan kode anda sendiri (kode yang berisi ID anda) yang sebelumnya telah anda siapkan.
  10. Kalau sudah, Klik tombol Simpan Template
  11. Silahkan lihat hasilnya.


Untuk peletakan kode iklan kliksaya di sidebar saya kira tidak perlu saya jelaskan lagi, karena memang sangat mudah. Jika ada pertanyaan atau ada yang kurang jelas jangan sungkan untuk ditanyakan melalui kotak komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungan anda....
Kami tunggu anda , kembali....

zakizi berbagi. Diberdayakan oleh Blogger.