Header Ads

http://zakizi.blogspot.co.id/

Obat Kencing Manis

..............www.ZAKIZI.BLOGSPOT.COM / PECANGAAN, JEPARA...............
 Semoga bermanfaat :
Oleh Budi Sulistiyo
SPDF Print E-mail
Kencing manis adalah salah satu penyakit kronis yang paling sering ditemukan pada abad ke-21 ini. Angka statistik terbaru berikut ini mungkin bisa membuat Anda terperangah.

1. Saat ini, sudah ada 230 juta penduduk dunia yang mengidap kencing manis. Angka ini naik 3 persen atau bertambah 7 juta jiwa setiap tahun. Pada tahun 2025 diperkirakan akan ada 350 juta orang terkena kencing manis.

2. Di Indonesia, pada tahun 1995, ada 4.5 juta orang yang menidap kencing manis, nomor tujuh terbanyak di dunia. Sekarang angka ini meningkat sampai 8.4 juta dan diperkirakan pada 2025 akan menjadi 12.4 juta orang, atau urutan kelima terbanyak di dunia.

3. Hampir 10 persen penduduk di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya adalah pengidap kencing manis.

4. Kencing manis telah menjadi penyebab kematian terbesar keempat di dunia. Setiap tahun ada 3.2 juta kematian yang disebabkan langsung oleh kencing manis. Itu berarti ada 1 orang per 10 detik atau 6 orang per menit yang meninggal akibat penyakit yang berkaitan dengan kencing manis.

5. Kencing manis merupakan penyebab kebutaan yang paling utama bagi orang dewasa. Kencing manis juga menjadi penyebab amputasi aki paling sering di luar kecelakaan. Tercatat lebih dari 1 juta orang yang diamputasi akibat diabetes setiap tahun. Dibandingkan dengan orang biasa, penderita kencing manis 15-40 kali lebih sering mengalami amputasi kaki atau tungkai bawah.

6. Penyakit jantung koroner dan kerusakan pembuluh darah bertambah 2-4 kali lipat akibat kencing manis. Penyakit ini bertanggung jawab atas 50-80 persen kematian pasien kencing manis. Selain itu, penyakit jantung ini juga sudah menjadi pembunuh nomor satu di negara industri.

7. Komplikasi pada mata, ginjal, dan jantung akibat kencing manis diperkirakan telah menghabiskan sekitar 5-10 persen anggaran kesehatan negara maju.

Angka diatas makin lama makin bertambah seiring dengan gaya hidup modern yang serba santai, serba instan, dan serba canggih. Susahnya, tidak sampai separuh jumlah penghidap kencing manis yang tahu dan mau berusaha mengatasi penyakitnya.

Kencing manis adalah penyakit serius. Terkena kencing manis kadang membuat seseorang menjadi cemas, panik, dan takut. Si pasien harus melakukan diet, olah raga yang teratur, minum obat, dan bahkan harus disuntik insulin. Namun, di pihak lain, adanya kencing manis seringkali bisa mengubah gaya hidup seseorang. Ia menjadi lebih disiplin, lebih rajin berdiet dan olahraga, serta makin mengerti bagaimana menghadapi kencing manis dengan benar.

Sebenarnya 95 persen kesembuhan kencing manis tergantung pada si pasien sendiri. Senjata paling ampuh untuk mengalahkan kencing manis adalah mengenali dan memahaminya. Makin memahami penyakit ini, Anda makin bisa memenangkan peperangan melawan kencing manis. Keberhasilan Anda mengontrol gula darah akan membuat Anda terhindar dari berbagai komplikasi, seperti kerusakan mata, jantung, saraf dan ginjal.

Obat Kencing Manis Alami Terdapat Pada Buah Mengkudu

Sari buah mengkudu ternyata mempunyai kandungan yang sangat baik untuk dikonsumsi penderita kencing manis.

Obat Kencing Manis Herbal

Produk jus mengkudu dengan merk Javanony asal Indonesia telah mendapatkan Sertifikat Internasional sehingga boleh diekspor ke luar negeri diantaranya ke Jepang, Korea Selatan dan Itali. Javanony Noni Juice adalah perintis jus mengkudu di Indonesia sejak 1998. Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya yang diantaranya adalah potensi tanaman obat herbal untuk kencing manis.
Sebagai informasi Javanony Healthy Drinks bisa diperoleh di http://www.javanonyshop.com

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungan anda....
Kami tunggu anda , kembali....

zakizi berbagi. Diberdayakan oleh Blogger.