Header Ads

http://zakizi.blogspot.co.id/

BONUS DI SEMIFINAL AFF 2010

..............www.ZAKIZI.BLOGSPOT.COM / PECANGAAN, JEPARA...............

- Empat negara yang lolos ke semifinal Piala AFF 2010 sama-sama menjanjikan bonus kepada timnya jika menjadi juara. Perang bonus telah dimulai.
Besaran bonus yang dirilis secara resmi itu tampaknya menjadi jumlah minimal. Karena biasanya beberapa perusahaan atau pengusaha secara pribadi juga ikut mengguyur bonus. Mereka ikut mengapresiasi sukses tim nasional sepakbola negerinya.

Berikut besaran bonus itu:
1. IndonesiaPSSI menjanjikan bonus Rp2,5 miliar jika lolos ke final. Jika juara, tim Merah Putih mendapatkan tambahan Rp3 miliar. Total bonus: Rp 5,5 miliar. Bonus ini telah dicicil Rp500 juta ketika Timnas masuk semifinal.
2. Filipina
Sejauh ini, The Azkals baru mendapatkan sumbangan dari taipan Manny V Pangilinan sebesar 1 juta peso alias Rp 206 juta lebih, Minggu malam waktu setempat, 12 Desember 2010. Belum diketahui apakah jumlah ini dibagi rata ke semua anggota tim atau tidak.

3. Vietnam
Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) menjanjikan bonus US$350 ribu (Rp3,155 miliar) kepada Timnasnya jika berhasil mempertahankan gelarnya. Dana itu akan ditanggung bersama VFF dan pihak sponsor.
Rinciannya, US$250 ribu dari VFF, dan US$100 ribu dari pihak VP Bank. Jumlah bonus itu kemungkinan akan membengkak karena dijanjikan tambahan US$500 ribu (Rp4,5 miliar). Total, timnas Vietnam akan mendapat bonus US$850 ribu atau setara dengan Rp7,6 miliar.

4. Malaysia
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek menjanjikan bonus 5.000 ringgit (US$1.600) atau Rp14,4 juta untuk masing-masing pemain jika menjadi juara Piala AFF 2010. Menurut Shabery, jumlah ini sama dengan yang diberikan kepada para pemain Malaysia ketika meraih medali emas di SEA Games Laos 2009.
Bonus ini terbilang kecil jumlahnya. Tapi, jika dikalikan 30 pemain anggota timnas Malaysia, bonus itu total menjadi 150.000 ringgit Malaysia atau Rp420 juta lebih.

Tidak ada komentar

Terima kasih atas kunjungan anda....
Kami tunggu anda , kembali....

zakizi berbagi. Diberdayakan oleh Blogger.